Vaksin COVID-19 Sinovac mendapat persetujuan dari WHO

Vaksin Covid19

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Vaksin COVID-19 Sinovac telah diberikan persetujuan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk penggunaan darurat. (1/6/2021)

Ini adalah vaksin China kedua yang mendapatkan persetujuan dari WHO,.

“Dunia sangat membutuhkan banyak vaksin COVID-19 untuk mengatasi ketidakadilan akses yang sangat besar di seluruh dunia,” kata Mariangela Simao, asisten direktur jenderal untuk akses ke produk kesehatan di WHO.

Menurut penghitungan AFP, vaksin Covid Sinovac sudah dipakai di 22 negara dan wilayah seluruh dunia.

Selain China, negara-negara yang menggunakan vaksin virus corona ini antara lain Chile, Brasil, Indonesia, Meksiko, Thailand, dan Turki.

“WHO hari ini memvalidasi vaksin Sinovac-CoronaVac Covid-19 untuk penggunaan darurat,” kata badan PBB tersebut dikutip dari AFP.

Kemudian kelompok Penasihat Strategis Ahli Imunisasi WHO menerbitkan saran tentang penggunaannya.

“WHO merekomendasikan vaksin digunakan pada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas, dalam jadwal dua dosis dengan jarak 2-4 minggu.”

“Hasil efikasi menunjukkan bahwa vaksin mencegah penyakit simtomatik pada 51 persen dari mereka yang divaksinasi, dan mencegah Covid-19 parah serta rawat inap pada 100 persen dari populasi yang diteliti,” terangnya.

Ketua Sinovac Biotech, Yin Weidong mengatakan kepada CGTN Eropa bahwa beralih dari satu dosis per botol ke dua memiliki dampak yang signifikan pada kapasitas produksi.

“Kami akan dapat meningkatkan pasokan setidaknya 2 miliar dosis tahun ini,” jelas Yin.

Sinovac mengatakan telah memasok lebih dari 600 juta dosis vaksinnya di dalam dan luar negeri pada akhir Mei, dengan lebih dari 430 juta dari dosis tersebut diberikan.

 

Baca Artikel Lainnya

Kabar Haji 2021
Artikel

Indonesia Resmi Tidak Berangkatkan Haji 2021

Jakarta – Pemerintah Indonesia mengumumkan nasib pemberangkatan Haji 2021. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan Indonesia tidak memberangkatkan haji 2021. “Pemerintah melalui Kementerian Agama menerbitkan keputusan Menag

Vaksin Covid19
Artikel

Vaksin COVID-19 Sinovac mendapat persetujuan dari WHO

Vaksin COVID-19 Sinovac telah diberikan persetujuan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk penggunaan darurat. (1/6/2021) Ini adalah vaksin China kedua yang mendapatkan persetujuan dari WHO,.

Mau Umroh Atau Haji Dengan Harga Promo ?

Klik Tombol Dibawah Ini